Muhammad Rizqi Tohopi

Optimis itu perlu…!!!

Merokok adalah kebiasaan buruk dalam hidup kita


Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi semua…

Guru yang terhormat, teman-teman yang saya cintai. Kita harus bersyukur kepada Tuhan kita, karena berkah Tuhan, kita bisa berdiri di sini sampai hari ini. Hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang merokok berjudul “Merokok adalah kebiasaan buruk dalam hidup kita”.

Teman-teman saya,

Seperti kita ketahui merokok adalah salah satu bagian dari kegiatan sehari-hari dari mayoritas masyarakat Indonesia. sebagian besar perokok tahu bahaya merokok tetapi mereka tidak pernah mencoba untuk berhenti merokok. Karena itu, kita sebagai generasi muda harus diyakinkan bahwa merokok adalah kebiasaan buruk dalam hidup. Merokok adalah kebiasaan buruk karena tiga faktor, antara lain:

  1. Mengandung zat racun
  2. Menyebabkan penyakit seperti kanker.
  3. Mahal.

Guru terhormat dan teman-teman,

Faktor pertama merokok adalah kebiasaan buruk yang mengandung zat racun. kita tidak boleh mengkonsumsi rokok karena tidak baik untuk kesehatan. Saya yakin Anda tahu ada banyak zat dalam asap rokok sangat berbahaya. Misalnya substansi, nikotin .. Bahwa zat ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan berbagai penyakit. tidak hanya berbahaya bagi perokok, juga berbahaya bagi kita jika kita dekat perokok. jadi jika ada seorang perokok di dekat Anda. Katakanlah kepadanya untuk mematikan rokoknya sejenak dengan sopan baik.

Teman saya,

Selanjutnya, saya akan berbicara tentang faktor kedua. Artinya, merokok menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker, gangguan kehamilan, gangguan janin, dan lain-lain. Salah satu faktor banyak orang Indonesia yang meninggal adalah merokok. Mayoritas adalah mahasiswa. Banyak siswa yang meninggal karena merokok dan obat-obatan. Itu sangat kecewa. Salah satu generasi muda meninggal dengan cara yang salah. Kebiasaan merokok juga menghasilkan efek perilaku yang buruk bagi perokok. Dan begitu banyak efek negatif dari merokok.

Guru saya yang terhormat dan teman-teman,

Terakhir, rokok itu mahal. Tahukah Anda? Harga rokok adalah 7-10 ribu rupiah atau lebih dari itu untuk satu paket. Dapatkah Anda bayangkan seorang mahasiswa atau seorang perokok menghabiskan uangnya untuk membeli sebungkus rokok setiap hari dan dihitung setiap minggu, setiap bulan dan setiap tahun.? Jika satu hari untuk membeli sebungkus rokok adalah 8 ribu, Jadi dalam satu minggu ia menghabiskan 56 ribu, dlm sebulan ia menghabiskan 240 ribu dan pada satu tahun ia menghabiskan 2.880.000. itu hanya satu bungkus untuk satu hari. Jika 2, 3 atau 4 bungkus sehari? Berapa banyak? Begitu banyak uang, untuk merokok. Ini menyebabkan sebuah keluarga mendapat krisis ekonomi dan mahasiswa tidak dapat menggunakan uang saku untuk sekolah.

Merokok bukanlah kegiatan positif bagi kita, generasi muda. Ayo teman. Mulai sekarang, mari kita katakan “Ayo Belajar Berhenti Merokok!”. Dan menjadi murid terbaik bagi negara kita dan kampus. Saya pikir itu semua, terima kasih atas perhatian Anda.

Wassalammualaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: